Mon. May 16th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rumor Transfer: Dele Alli ke PSG, Eriksen Pulang ke Tottenham

1 min read

Jakarta –

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli diisukan akan segera hijrah ke Paris Saint-Germain. Sebagai gantinya, The Lilywhites akan memulangkan Christian Eriksen dari Inter Milan.

Kabar itu dilaporkan La Gazzetta dello Sport. Alli dan Eriksen pernah bahu membahu selama 4,5 musim di Tottenham, dan tengah dikaitkan dengan kepindahan ke PSG yang baru menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar mereka.

Pochettino diketahui pernah melatih keduanya semasa di Spurs. Namun kabarnya juru taktik asal Argentina itu hanya ingin membawa salah satu saja saat ini, dan orang tersebut adalah Alli.

Seandainya Alli jadi hengkang demi mencari menit bermain yang dibutuhkan, Tottenham akan bergerak mencari penggantinya. Kabarnya, saat ini Eriksen juga masuk dalam pertimbangan.

 

Eriksen diketahui baru genap setahun hijrah dari Spurs ke Inter dengan harga 27 juta Euro. Ia dulu dilepas Spurs karena enggan memperpanjang kontraknya.

Namun seiring waktu, Eriksen juga gagal menampilkan permainan terbaiknya di Giuseppe Meazza. Ia baru tampil 13 kali musim ini, delapan di antaranya sebagai pengganti.

LONDON, ENGLAND - APRIL 30:  Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur gives intructions to Dele Alli during the UEFA Champions League Semi Final first leg match between Tottenham Hotspur and Ajax at at the Tottenham Hotspur Stadium on April 30, 2019 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)Pochettino (kiri) kini melatih PSG dan disebut ingin bereuni dengan Alli. Foto: Getty Images/Julian Finney

 

Eriksen disebut kesulitan beradaptasi dengan strategi pelatih Antonio Conte, dan sekarang manajemen Nerazzurri mempersilakan dirinya pergi pada Januari ini.

Kondisi Dele Alli pun setali tiga uang dengan Eriksen. Musim ini ia dipinggirkan oleh manajer Tottenham Jose Mourinho dan baru tampil 74 menit di Liga Inggris.

Penampilan terakhirnya terjadi saat Spurs menang 3-1 atas Stoke City di perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (23/12/2020) lalu. Namun di laga itu Alli malah dikritik oleh Mourinho, yang menyebutnya ‘menciptakan masalah buat timnya sendiri’.