Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rusia Ungkap Rencana Pembunuhan Dugina

1 min read

MOSKOW — Dinas keamanan Rusia (FSB) pada Senin (29/8/2022) mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi tersangka lain dalam pembunuhan jurnalis Rusia Darya Dugina. Dalam sebuah pernyataan, Dinas Keamanan Federal mengklaim warga negara Ukraina bernama Bogdan Tsyganenko berkolaborasi dengan Natalya Vovk, tersangka utama kasus pembunuhan itu.

“Telah ditetapkan pembunuhan Dugina direncanakan di Moskow oleh Vovk dan tersangka lain dari tim sabotase Ukraina dan kelompok teroris – seorang warga Ukraina, Bogdan Petrovich Tsyganenko, lahir pada 1978, yang datang ke Rusia melalui Estonia pada tanggal 30 Juli 2022 dan meninggalkan wilayah Rusia sehari sebelum insiden pengeboman Dugina,” kata FSB.

Menurut dinas intelijen Rusia, Tsyganenko memberikan kepada Vovk pelat nomor mobil dan dokumen palsu atas nama warga asli Kazakhstan, Yulia Zaiko. Selain itu, dia bersama Vovk merakit bom di garasi sewaan di barat daya Moskow.

Badan intelijen negara itu meminta otoritas Ukraina untuk bertanggung jawab atas pembunuhan jurnalis Rusia berusia 29 tahun itu. Namun Ukraina membantah tuduhan tersebut.

Dugina tewas dalam ledakan mobil di pinggiran Moskow pada 20 Agustus. Dia adalah putri sosiolog dan filsuf Rusia Aleksandr Dugin, yang memimpin Gerakan Eurasia Internasional, sebuah gerakan politik yang menentang nilai-nilai Amerika seperti liberalisme dan kapitalisme, dan dikenal sebagai sekutu Presiden Vladimir Putin.

Baca juga !