Mon. Feb 6th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Sabar, Sabar, Sabar…dan Man City pun Menang

1 min read

Liverpool –

Manchester City harus ekstra sabar saat membongkar pertahanan Everton. Pada akhirnya Citizens menang 2-0 dan lolos ke semifinal Piala FA.

City melawat ke Goodison Park, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB, menghadapi Everton. Ini jadi duel penting City dalam rangka menjaga peluang sapu bersih gelar juara musim ini.

Menurunkan beberapa pemain lapis keduanya, City masih terlalu tangguh untuk Everton. Sayangnya, City dibuat kesulitan oleh Everton sedari menit awal.

Dicatat BBC, City punya 15 attempts dengan enam on goal dan menguasai 74 persen ball possesion. Hanya menyisakan 26 persen untuk Everton, ini jadi rekor penguasaan bola terendah lawannya itu sejak Maret 2018.

Meski begitu, gelombang serangan City selalu dipatahkan barisan pertahanan Everton, sebelum kebuntuan pecah di menit ke-84 saat Ilkay Guendogan menjebol jala Everton. Kevin De Bruyne memantapkan kemenangan 2-0 City di menit ke-90.

 

City pun lolos ke semifinal Piala FA untuk tiga musim beruntun dan masih berpeluang meraih empat gelar musim ini. Kemenangan yang melegakan manajer Pep Guardiola, karena Everton sangat menyulitkan.

“Laga yang sangat sulit. Kami lihat Everton begitu komitmen, fokus sekali, mereka sangat agresif dalam bertahan,” ujar Guardiola seperti dikutip BBC Sport.

“Kami bahkan tidak diserang sama sekali dan kami sangat sabar. Ini laga tersulit kami dalam empat bulan terakhir. Laga tersulit kami setelah jeda internasional,” sambungnya

“Malam ini sangat sulit, mereka punya pemain berpengalaman saat memegang bola dengan dua pemain lainnya siap menyerang balik. Komitmen luar biasa dari para pemain. Kemenangan ini mantap sekali,” tutup Pep Guardiola.

Baca juga !

1 min read