Fri. Jan 27th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Saham Asia Rebound Usai Negosiasi Ukraina-Rusia

1 min read

Hong Kong: Saham-saham Asia bergabung dengan kenaikan pasar modal global pada Rabu pagi, karena meningkatnya harapan negosiasi berakhirnya konflik Ukraina.

Dikutip dari Antara, Rabu, 30 Maret 2022, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang menguat 1,0 persen dan menyentuh level tertinggi sejak 4 Maret, dengan sebagian besar pasar saham Asia di wilayah positif.

Namun, indeks Nikkei Jepang melawan tren, melemah 1,0 persen karena pengamat menunjuk aksi ambil untung menjelang akhir tahun fiskal. Indeks acuan mencapai penutupan tertinggi dua bulan pada Selasa, 29 Maret 2022.

Ukraina pada Selasa, 29 Maret 2022 mengusulkan untuk mengadopsi status netral sebagai tanda kemajuan dalam negosiasi tatap muka, meskipun di lapangan, laporan serangan berlanjut, dan Ukraina bereaksi dengan skeptis terhadap janji Rusia dalam negosiasi untuk mengurangi operasi militer di sekitar Kyiv.

Meskipun demikian, berita tersebut membantu indeks Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 mencatat kenaikan sesi keempat berturut-turut semalam, setelah saham Eropa menguat tajam.Indeks S&P 500 berjangka AS sedikit berubah di perdagangan Asia.

“Di satu sisi ada lebih banyak berita positif mengenai Ukraina, dan pasar mengharapkan kesepakatan damai di beberapa titik, yang menghasilkan sedikit peristiwa risk-on, dengan saham naik dan imbal hasil obligasi cenderung lebih tinggi,” kata Kepala Ekonom dan Strategi Investasi di AMP Capital Shane Oliver.

Sementara pasar obligasi mengisyaratkan kekhawatiran bahwa kenaikan suku bunga yang agresif dapat merusak ekonomi AS setelah imbal hasil 10 tahun sempat turun di bawah obligasi dua tahun.

Baca juga !