Sun. Feb 5th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Samsung Galaxy Watch4 Dapatkan Aplikasi Walkie-Talkie, Ini Kegunaannya

2 min read

 Samsung Galaxy Watch4 series baru saja mendapatkan update dan juga tambahan aplikasi anyar. Bernama Walkie-Talkie, aplikasi ini memungkinkan smartwatch Samsung dapat digunakan untuk komunikasi dua arah.

Aplikasi tersebut dihadirkan eksklusif untuk Samsung Galaxy Watch4 dan Watch4 Classic. Smartwatch Samsung berbasis Tizen tidak kompatibel apabila menggunakan aplikasi tersebut.

Saat mengaktifkan Walkie-Talkie, Anda dapat melakukan obrolan suara dengan seseorang yang ada di daftar kontak. Pengguna juga bisa membuat saluran yang dapat diikuti oleh beberapa kontak secara bersamaan.

Dilansir dari GSMArena, Walkie-Talkie adalah aplikasi resmi Samsung dan memerlukan akun Samsung untuk menggunakannya.

Aplikasi ini tersedia pada versi 1.0.00.26 dengan ukuran sekitar 23 MB. Sebagai informasi, Samsung Galaxy Watch4 dan Watch4 Classic menjalankan One UI berbasis Wear OS. Kedua model ditenagai oleh chipset anyar dari Samsung, Exynos W920.

Aplikasi Walkie-Talkie. (Play Store)
Aplikasi Walkie-Talkie. (Play Store)

Samsung Galaxy Watch4 dibekali layar Super AMOLED 1,4 inci beresolusi 450 x 450 piksel dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass DX+. Perangkat memanfaatkan prosesor bersistem fabrikasi 5 nm pertama di seri Galaxy Watch.

Smartwatch ini diklaim mempunyai peningkatan kinerja CPU 20 persen lebih baik, RAM 50 persen lebih besar, dan GPU 10 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Watch4 mengusung memori internal 16 GB sehingga pengguna dapat memutar musik, menyimpan foto, dan mengunduh aplikasi langsung dari perangkat.

Walkie-Talkie pada Samsung Galaxy Watch4 series. (Play Store)
Walkie-Talkie pada Samsung Galaxy Watch4 series. (Play Store)

Perusahaan turut membenamkan sensor 3-in-1 baru menggunakan 1 chip yang dapat menjalankan tiga sensor kesehatan akurat yaitu Optical Heart Rate, Electrical Heart, dan Bioelectrical Impedance Analysis.

Sensor tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat memantau tekanan darah, mendeteksi detak jantung AFib yang tidak teratur, mengukur kadar oksigen dalam darah, dan, untuk pertama kalinya, dapat menghitung body composition.

Adanya Walkie-Talkie membuat deretan fitur pendukung Samsung Galaxy Watch semakin bertambah. Perangkat sebelumnya sudah memiliki dukungan untuk Google Maps, Samsung Pay, SmartThings dan Bixby.