Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Siapkan Paspor Kamu! 1 Juli Nanti Thailand Buka Pintu bagi Wisatawan Asing

2 min read

 Thailand sebagai salah satu lokasi pariwisata favorit di Asia akan membuka pintu bagi para wisatawan asing pada Juli mendatang.

Sebagaimana melansir laman Independent, Minggu (28/3/2021), syarat utamanya adalah mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Buat warga Inggris, Thailand menargetkan pelancong yang berusia di atas 50 tahun.

Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-Ocha, menyetujui rencana tersebut dalam pertemuan Pusat Administrasi Situasi Ekonomi pada beberapa waktu lalu.

Sebuah program percontohan akan dimulai pada 1 Juli di pulau liburan Phuket di barat daya Thailand.

Pendatang baru yang dapat membuktikan bahwa mereka telah menyelesaikan program imunisasi akan dibawa dari bandara ke hotel tempat mereka akan diuji untuk Covid-19.

Setelah hasil negatif dikonfirmasi, mereka dapat bepergian dengan bebas di sekitar Phuket selama seminggu.

Setelah tujuh hari mereka akan dapat menjelajahi seluruh negeri, meninggalkan pulau melalui udara, laut, atau jembatan jalan raya ke daratan.

Menjelang pembukaan kembali, Thailand memang memprioritaskan warga Phuket dalam program vaksinnya. Tujuannya adalah agar 70 persen dari populasi pulau itu diimunisasi sebelum pariwisata dibuka.

Wisatawan masih harus menghadapi jalinan birokrasi. Mereka harus mendapatkan persetujuan online untuk Sertifikat Masuk sebelum keberangkatan dan mengunduh aplikasi lacak dan jejak Thailand Plus.

Sebelum menaiki penerbangan, mereka harus menunjukkan hasil tes PCR negatif dalam waktu 72 jam setelah keberangkatan dari Inggris.

Mereka juga harus menunjukkan bukti asuransi perjalanan dengan pertanggungan Covid-19.

Pertanyaan kritis tentang bukti vaksinasi apa yang akan dibutuhkan masih belum terjawab. Belum ada kesepakatan internasional tentang sertifikasi status Covid.

Lima lagi kawasan wisata akan dibuka kembali untuk kedatangan wisatawan yang divaksinasi pada 1 Oktober adalah kawasan resor di daratan Phangnga dan Krabi, masing-masing di utara dan timur Phuket; pulau Koh Samui di Teluk Thailand; area di sekitar resor populer Pattaya, sebelah timur Bangkok; dan kota utara Chiang Mai.

Semua tujuan lain di Thailand akan dikenai karantina selama satu minggu pada saat kedatangan.

Saat ini periode isolasi diri adalah dua minggu, tetapi itu akan dikurangi dari 1 April menjadi 10 hari.

Baca juga !