Sat. May 21st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Soal Penalti MU, Manajer Villa: Paul Pogba Tersandung Kaki Sendiri

1 min read

Jakarta –

Manchester United kembali mendapatkan penalti di laga Liga Inggris. Saat melawan Aston Villa, pemain Setan Merah, Paul Pogba, dinilai tersangkut kaki sendiri.

Di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB, MU menang 2-1 atas The Villa. Itu merupakan kemenangan kandang keempat The Red Devils di kandang.

Kemenangan itu didapat MU dengan tak mudah. Anthony Martial membawa MU unggul lebih dulu pada menit ke-40. Aston Villa menyamakan kedudukan pada menit ke-58 via Bertrand Traore.

Tiga menit berselang, MU mendapatkan penalti. Aksi Paul Pogba di kotak penalti Aston Villa dihalangi oleh Douglas Luiz.

Pengawalan ketat Luiz itu membuat Pogba terjatuh di dalam kotak penalti, wasit yang memimpin pertandingan, Michael Oliver, menunjuk titik putih.

Manajer Aston Villa, Dean Smith, awalnya setuju dengan keputusan Oliver memberi penalti untuk MU. Tapi, dia menganulir itu usai melihat tayangan ulang lagi.

“Saya pikir, ada cukup keraguan di sana untuk mengarahkan wasit untuk melihat layar,” kata dia menambahkan.”Dari sudut pandang saya, itu merupakan penalti dari tempat saya berdiri. Saya pikir Douglas Luiz terlalu ketat saat menjaga Paul Pogba, kemudian saya baru saja masuk dan melihat itu kembali dan saya pikir dia tersangkut kaki sendiri,” kata Smith di BBC.

MU sudah mendapatkan 6 penalti di Liga Inggris musim ini, terbanyak kedua setelah Leicester City (10 kali) dalam data yang dilansir oleh Transfermarkt. Dari semua kesempatan itu, Bruno Fernandes yang menjadi penendangnya. Sebanyak 5 kali pemain Portugal itu sukses menjaringkan bola, satu lainnya gagal.