Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Subur Bersama Inter, Dzeko Samai Torehan Ronaldo

1 min read

Jakarta – Edin Dzeko kembali menunjukkan kegemilangannya bersama Inter Milan saat mengantarkan timnya menang 2-1 atas Sassuolo. Ia mampu menyamai catatan rekor Ronaldo.
Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Sassuolo Mapei Stadium pada laga pekan ketujuh Liga Italia, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Si Ular berhasil meraih tiga setelah bangkit usai tertinggal lebih dulu akibat penalti Domenico Berardi di menit ke-22.

Pemain pengganti Edin Dzeko menjadi kunci kemenangan Inter di laga ini. Masuk pada menit ke-57, Dzeko hanya butuh satu menit untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Ia kemudian turut berperan besar atas gol kemenangan Nerazzurri. Pergerakan mantan pemain AS Roma ini diganjal kiper Sassuolo Andrea Consigli yang keluar dari sarangnya.

Wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Consigli ini. Lautaro Martinez yang baju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk mencetak gol di menit ke-78.

Penampilan menawan Dzeko di laga ini melanjutkan catatan apiknya sejak dibeli Inter awal musim ini dari Serigala Ibukota. Dzeko sudah mengemas enam gol untuk Inter dari tujuh laga pekan awal Serie A musim ini.

Dikutip dari Opta, torehan Dzeko ini membuat penyerang asal Bosnia dan Herzegovina ini menyamai catatan Ronaldo Luiz Nazario pada musim 1997/1998. Ronaldo kala itu juga mencetak enam gol dari tujuh laga awal bersama Inter di Serie A usai diboyong dari Barcelona di awal musim.