Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sweet 20 Erling Haaland!

1 min read

 

Di usia 20 tahun, Erling Haaland sudah mengukir banyak hal besar di kariernya. Penyerang Borussia Dortmund itu menegaskan dirinya adalah The Next Big Thing.

Erling Haaland melanjutkan kegemilangannya dengan dua gol kala Borussia Dortmund berimbang 2-2 dengan Sevilla di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Dua gol itu cukup untuk memastikan Die Borussen lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 5-4.

Itu merupakan gol kedelapannya di Liga Champions musim ini, yang ditorehkan hanya dari lima penampilan. Jika itu belum cukup mengesankan, tengok catatan-catatan berikut ini.

Erling Haaland kini total sudah membuat 20 gol di Liga ChampionsOpta mencatat tidak ada pemain lain yang membuat lebih banyak gol sejak pemain asal Norwegia itu debut pada September 2019.

Jumlah gol itu dicetak Haaland dalam 14 penampilan saja, angka tercepat yang dibutuhkan oleh seorang pemain untuk mencapai 20 gol. Pemegang rekor sebelumnya yakni Harry Kane, butuh 24 pertandingan alias 10 laga lebih banyak.

Borussia Dortmund kini menjejak ke perempatfinal, menjadi tim pertama yang meraih kelolosan ke delapan besar di musim ini. Erling Haaland pun punya kesempatan-kesempatan lain untuk mengukir catatan-catatan baru.Selain itu, dengan dua gol ke gawang Sevilla malam tadi, ia mengukir rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di enam penampilan beruntun di Liga Champions. Rekor itu ia ukir di usia 20 tahun 231 hari.