Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tak Butuh Adaptasi, Milan Bisa Kejar Scudetto

1 min read

Jakarta –

AC Milan dipercaya mampu mengejar titel Liga Italia musim ini. Sebab Rossoneri tak harus melalui periode adaptasi seperti tim-tim rival.

AC Milan tak mengalami perubahan besar dalam skuadnya. Runner-up Serie A musim lalu itu ‘cuma’ kehilangan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu di musim panas ini.

Tapi manajemen melakukan langkah cepat dan bagus untuk menjaga kualitas tim. Mereka merekrut Mike Maignan untuk menggantikan Donnarumma, lalu meminjam Brahim Diaz, Alessandro Florenzi, Tiemoue Bakayoko, dan mempermanenkan Sandro Tonali demi menjaga kedalaman di lini tengah.

Selain itu AC Milan juga menebus hak milik Fikayo Tomori, membeli Olivier Giroud, dan meminjam penyerang muda Pietro Pellegri. Gelandang legendaris Milan Roberto Donadoni optimistis anak-anak asuh Stefano Pioli mampu bersaing untuk Scudetto.

Faktor lain yang menguatkan keyakinannya adalah tim-tim rival butuh adaptasi setelah melalui perubahan besar. Juventus, Inter Milan, Lazio, Napoli, dan AS Roma seluruhnya berganti pelatih.

“Milan jelas bisa mengincar Scudetto. Saya melihat sekumpulan tim sangat kuat yang levelnya setara,” kata Donadoni kepada Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

“Saya tak bisa melihat salah satu dari Milan, Juventus, Inter, Lazio, Napoli, dan Roma bisa kabur dari tim lainnya dan apakah salah satu dari mereka lebih kompetitif secara teknis.”

“Milan menghapuskan keunggulan tim lain berkat kontinuitas dari manajemen. Kalau tim-tim lain butuh periode adaptasi, maka Pioli tak butuh itu. Stefano itu sangat bagus dan punya klub yang tertata dan mendukungnya,” imbuh mantan pelatih tim nasional Italia ini.