Sat. May 21st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Target Utama AC Milan Bukan Scudetto, tapi…

1 min read

Milan –

AC Milan menutup tahun 2020 di posisi pertama klasemen Serie AStefano Pioli menegaskan target utama timnya bukan Scudetto, melainkan hal lain. Apa itu?

Milan memimpin klasemen Liga Italia musim ini dengan 34 poin dari 14 pertandingan yang telah dijalani. Zlatan Ibrahimovic dkk juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A.

Melihat pencapaian tersebut, Milan menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar Liga Italia 2020/2021. Di papan klasemen, Il Diavolo Rosso bersaing ketat dengan Inter Milan di posisi kedua dengan 33 poin.


Stefano Pioli
 selaku pelatih AC Milan pun berkomentar mengenai kans timnya meraih gelar Scudetto musim ini. Dia mengakui jika hal itu bukan menjadi sesuatu yang dibebankan petinggi klub kepadanya.

Pioli menegaskan jika target utama Milan saat ini adalah untuk dapat menembus Liga Champions musim depan. Pemilik tujuh trofi Si Kuping Besar itu sendiri sudah lama absen di ajang tertinggi Eropa tersebut.

Kali terakhir Milan tampil di Liga Champions yakni pada musim 2013/2014. Kala itu, langkah mereka harus terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 1-5.

“Maldini, Massara dan Gazidis telah menempatkan kami dalam kondisi kerja yang ideal: mereka luar biasa. Namun, kami semua sadar bila kami harus melakukan segalanya untuk membawa Milan kembali ke tempat semestinya, yakni di Liga Champions,” ujarnya soal target utama AC Milan musim ini.”Kami terus bekerja untuk meningkatkan diri dan, tentu saja, supaya dapat kembali ke Liga Champions. Pihak klub tidak meminta yang lainnya, mereka tidak ingin menekan kami,” kata Pioli kepada Corriere della Sera.