Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tas Berisi Uang Rp 50 Juta di Mobil Diambil Pencuri Saat Sopir dan Penumpangnya Sibuk Ganti Ban Kempis

2 min read

Aksi pencurian barang berharga di dalam kendaraan kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah mobil yang sedang berhenti di Jalan Nusantara Raya, Beji pada Rabu (6/7/2022) kemarin siang.

Saksi mata bernama Rita mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB, ketika mobil silver yang dikemudikan korban berhenti di depan toko optik akibat ban belakang kirinya kempis.

“Kejadiannya itu di depan toko optik ada mobil yang berhenti karena mobilnya kempis. Kemudian, empat orang yang di dalam mobil semuanya turun,” kata Rita saat ditemui, Kamis (7/7/2022).

Di saat empat orang tersebut sibuk mengganti ban mobil, lanjut Rita, tiba-tiba seorang pria menyeberang dan langsung membuka pintu kanan mobil tersebut.

“Mereka (korban) fokusnya ke ban semua. Berselang beberapa menit itu, pelaku membuka pintu mobil korban dan langsung mengambil tas,” kata Rita.

Saat pelaku melancarkan aksinya, korban sempat mengejar dan menarik pelaku. Namun, korban gagal menangkapnya lantaran terjatuh.

“Korbannya tahu tasnya dicuri. Pas (pelaku) dikejar, korban malah sempat jatuh saat menarik pelaku. Makanya sampai orang-orang sekitar pada kaget,” ujar dia.

Berdasarkan keterangan korban, Rita menuturkan, tas yang dicuri pelaku berisikan uang sebesar Rp 50 juta yang baru diambil dari bank di kawasan Margonda, Depok.

“Yang dicuri tas yang isinya uang Rp 50 juta. Korban itu bilang habis ngambil dari bank,” ucap Rita.

Dihubungi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Beji AKP Hakim Dalimunthe membenarkan adanya pencurian tersebut dan korban telah membuat laporan. Namun, kasus ini masih dalam proses penyelidikan.

“Korban sudah buat LP, (kasusnya) masih dalam penyelidikan. Saat ini, kami sudah periksa tiga saksi dari 14 orang rencananya dipanggil,” ujar Hakim.

Baca juga !