Wed. Feb 1st, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

The Reds Terus Tancap Gas Demi Empat Besar

2 min read

West Bromwich –

Kemenangan atas West Bromwich Albion menjaga peluang Liverpool finis empat besar. The Reds memang lagi menanjak performanya di saat yang tepat.

Liverpool melawat ke The Hawthorns untuk menghadapi WBA, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Meski bermain dominan sejak menit awal, Liverpool kesulitan menciptakan peluang emas.

Yang ada gawang mereka kebobolan duluan di menit ke-15 oleh gol Hal Robson-Kanu. Liverpool menyamakan skor pada menit ke-32 lewat Mohamed Salah.

Memasuki babak kedua, Liverpool makin beringas menekan WBA tapi peluang demi peluang yang didapat selalu gagal jadi gol. Nyaris frustrasi, Liverpool mendapat keajaiban saat Alisson Becker membuat gol kemenangan di menit akhir.

Liverpool menang 2-1 sekaligus mendekatkan diri ke posisi empat besar dengan 63 poin dari 36 laga, selisih satu angka dari Chelsea di posisi keempat dan tiga angka dari Leicester City di urutan ketiga.

 

Liverpool kini menentukan nasibnya sendiri untuk lolos ke Liga Champions musim depan, karena cuma butuh dua kemenangan dari Burnley serta Crystal Palace. Sementara itu, Chelsea dan Leicester masih harus saling bunuh di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB besok.

Tak ayal hal ini bikin Juergen Klopp selaku manajer senang karena performa anak asuhnya meningkat di saat yang tepat. Sebab Liverpool menang enam kali dan seri dua kali dari delapan pertandingan terakhirnya.

Jumlah itu sama dengan yang didapat dari 19 pertandingan sebelumnya, 6 menang, 5 imbang, dan delapan kekalahan.

“Kami masih berpeluang finis empat besar, itu saja yang kami bisa lakukan dan pertarungannya akan sama saja di hari Rabu besok (lawan Burnley),” ujar Klopp seperti dikutip BBC Sport.

“Kami belum meraih apapun. Kami harus menang di Turf Moor, itu wajib. Atmosfernya akan luar biasa dan bukan laga yang mudah,” sambungnya.

Baca juga !

1 min read