Sun. Sep 25th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Top Betul, Liverpool!

2 min read

London –

Manajer Liverpool Juergen Klopp senang betul dengan kemenangan atas Arsenal. Menurut Klopp, The Reds tampil sempurna di laga itu.

Liverpool menyambangi Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB, untuk menghadapi Arsenal. Ada kekhawatiran performa Liverpool bakal drop karena hampir tiga pekan tidak bermain.

Tapi, Liverpool malah tancap gas sejak menit awal dan tidak memberikan kesempatan Arsenal mengembangkan permainan. Meski dominan, Liverpool gagal mencetak gol di babak pertama.

Keran gol baru terbuka di menit ke-62 saat pemain pengganti Diogo Jota mencetak gol yang diteruskan gol Mohamed Salah enam menit setelahnya. Gol kedua Jota di menit ke-82 memastikan kemenangan 3-0 Liverpool.

Kemenangan yang begitu melegakan karena Liverpool benar-benar tampil dominan di laga itu. BBC melansir Liverpool menguasai 64 persen ball possesion dan menciptakan 16 attempts, tujuh di antaranya on goal.

Sementara, Arsenal cuma diberikan dua shot on target dari total tiga. Arsenal benar-benar dibuat mati kutu dan Liverpool akhirnya bisa menjaga kans untuk finis empat besar.

 

“Secara keseluruhan, performanya bagus sekali. Kami mampu menuntaskan peluang jadi gol. Arsenal tidak berkutik sama sekali selama 95 menit. Kami menguasai sepenuhnya,” ujar Klopp seperti dikutip BBC Sport.

“Kami hanya perlu menjaha momentum ini dan terus meraih kemenangan. Kami harus hati-hati dan menanganin itu dengan baik. Saya tidak frustrasi sama sekali di babak pertama. Kami hanya perlu bekerja keras dan Anda punya peluang besar menang, jika bisa melakukannya,” sambungnya.

“Secara keseluruhan, kami bertahan sebagaimana mestinya. Saya senang dengan performa tim secara keseluruhan dan terlebih lagi tiga poin.”

Liverpool kini berada di posisi keenam dengan 49 poin, selisih dua angka dari Chelsea di urutan keempat klasemen Liga Inggris.