Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ucapan Amien Rais soal Jokowi Tiga Periode, Boni Hargens : Cari Momentum

2 min read

 Pendiri Partai Ummat, Amien Rais tengah jadi sorotan publik karena membuat pernyataan soal skenario gerakan membuat masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Menurut Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens, tudingan itu sebagai upaya mencari momentum.

“Itu hanya lempar bola, Amien mencari momentum untuk meruntuhkan presiden Jokowi,” ujar Boni ditulis Jumat (19/3/2021).

Boni berpendapat ucapan tersebut semata-mata untuk memancing reaksi publik. Jika kemarahan massa muncul, Amien akan memanfaatkannya untuk menjatuhkan presiden.

Meski begitu, Boni mengatakan narasi presiden tiga periode tidak sepenuhnya buruk. Ia mengakui bahwa ada kubu yang merasa pesimis untuk bisa menemukan sosok seperti Jokowi.

“Ancaman situasional, kita butuh figur seperti Jokowi di 2024, ada kubu yang merasa pesimis karena hal itu,” katanya.

Amien Rais menyoroti demokrasi Indonesia yang menurutnya merosot drastis sampai kini ada kesan berubah menjadi oligarki.

Amien Rais mengatakan, hal itu membuat orang-orang prihatin karena telah menguntungkan kelompok elit politik saja.

Hal itu disampaikan oleh Amien Rais dalam sebuah tayangan yang disiarkan lewat akun YouTube miliknya.

“Sejak memproklamasikan kemerdekaan, demokrasi yang ingin kita tegakkan dari waktu ke waktu bukan menguat malah merosot makin buruk. Bahkan sekarang mungkin kita tidak bisa bicara demokrasi dengan bangga,” kata Amien Rais dikutip Minggu (14/3/2021).

“Tapi kita sadar demokrasi kita sudah menjadi oligarki yang tidak menguntungkan banyak orang, tapi meguntungkan kelompok elit yang bikin kita prihatin,” sambungnya.

Melanjutkan hal itu, Amien Rais mengungkapkan kecurigaannya terkait adanya usaha pemerintahan Jokowi menguasai seluruh lembaga tinggi negara. Hal itu menurutnya sangat berbahaya.

Politisi senior tersebut juga mengaku menangkap sinyal politik atau skenario yang mengarah agar Presiden Jokowi bisa terpilih lagi hingga tiga periode.

“Yang paling berbahaya sekarang adalah ada usaha-usaha yang betul-betul luar biasa, skenario, dan back up politik serta keuangannya itu, supaya Presiden Jokowi bisa mencengkeram lembaga tinggi negara khususnya DPR, MPR, DPD,” kata Amien Rais

“Tentu ini sangat berbahaya. Jadi sekarang ada semacam opini yang semula samar sekarang semakin ke arah mana rezim Jokowi melihat masa depannya,” sambungnya.

Baca juga !