Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Waspada! Ini Cara Counter Kombo “Haram” Bane-Faramis

3 min read

Bane kembali mendapatkan revamp di patch 1.5.78 Mobile Legends, dengan peningkatan damage physical pada pasif Shark Bite, skill satu Crab Claw Cannon dan ultimate Deadly Catch.

Dengan skillset baru ini, sang Bajak laut Gurita jadi hero penghancur turret, bahkan menembus efek pelindung backdoor turret serta bangunan crystal di dalam markas. Dengan bantuin “Edo Tensei” alias ultimate kebangkitan milik Faramis, kombo keduanya masuk dalam kategori “haram” dan mulai ramai digunakan di public match. Seperti apa kombo Bane-Faramis?

MENGENAL KOMBO BANE FARAMIS

Kombo ini berpusat pada push cepat dalam satu jalur menggunakan kekuatan hit dari Bane dan kemampuan Faramis untuk membangkitkan orang mati. Taktik ini memaksa musuh untuk tertahan di satu lane untuk menghentikan pergerakan Bane-Faramis.

Namun, karena misi bunuh diri memang sengaja dilakukan oleh keduanya, upaya bertahan terkadang sia-sia karena cuma mengulur sesuatu yang sudah pasti terjadi. Minimal, aktivitas rusuh Bane-Faramis menciptakan ruang begitu banyak untuk hero di lane lain untuk farm atau ikut menekan jalur lawan.

TIPE KOMBO BANE-FARAMIS

Efektifitas Bane Faramis bakal meningkat dengan bantuan hero tertentu. Karena gameplay strategi ini adalah push, bahkan saat backdoor, sehingga lebih baik kalau musuh bisa teralih atau jalan Bane Faramis tak diganggu sebelum mencapai titik objektif.

Beberapa hero yang cocok dengan kombo ini adalah Selena, Luo Yi dan Johnson. Selena punya kemampuan menaruh trap, yang ternyata bisa jadi titik muncul Arrival. Artinya, Selena bisa menaruh Trap di area strategi, lalu Bane Faramis bisa teleportasi ke sana dan langsung menghancurkan turret tanpa harus terdeteksi dari minimap.

Luo Yi juga bisa memindahkan tim ke tempat tertentu. Enaknya dengan Luo Yi, kalian bisa memindahkan banyak semua hero dalam tim ke lokasi yang diinginkan. Meskipun lebih beresiko ter-wipe out, namun peluang meruntuhkan base musuh lebih cepat. Dengan Luo Yi, opsi hero untuk membantu Bane menghancurkan objektif jadi lebih banyak. Kalian biisa memakai Zilong, YSS, Miya, Layla dan hero lainnya yang punya kemampuan cepat menghancurkan turret.

Sementara Johnson bertugas sebagai moda transportasi kalau Bane Faramis ingin lebih cepat sampai ke markas musuh. Ini jadi opsi terakhir kalau tak ada Selena dan Luo Yi. Minimal satu hero bisa terangkut sementara satu lainnya sudah menanti di lokasi yang strategis.

CARA COUNTER BANE FARAMIS

Tiap strategi punya counternya, termasuk kombo haram ini. Kalau kalian khawatir dengan taktik ini, cukup mem-banned satu hero saja misalnya Bane atau Faramisnya. Namun, ada juga hero yang kuat meladeni kombo ini, misalnya Yve.

Yve punya ulti area luas, melambatkan movement musuh dan damage tinggi. Ia bisa menghambat upaya Bane dan Faramis memukul turret bahkan menggagalkan mereka. Karena fokus Bane Faramis adalah maju ke depan, sehingga mudah bagi Yve memperkitakan laju mereka dan menghentikan trik receh Bane Faramis.

Hero lainnya yang penting untuk mencegah split push adalah Ling. Minimal, hero ini bisa menghabisi Faramis duluan, memaksanya mengeluarkan ultimate di tempat yang tak seharusnya. Kalau terus begini, lama-lama kombo haram ini gagal juga.

Punya hero yang menggeser-geser lawan juga bisa menangkal kombo Bane Faramis. Misalnya Paquito dan Leomord. Skill mereka membuat Bane Faramis kesulitan menjangkau turret dan struktur utama di markas.

Itu dia introduksi kombo haram Bane Faramis dan cara mengcounternya. Kalian pernah ketemu trik ini atau malah sedang winstreak karena kombo ini?