Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Xiaomi Bakal Pakai Kamera Canggih di Mi Mix Terbaru

2 min read

Jakarta –

Xiaomi mulai memamerkan teknologi yang bakal dibenamkan di Mi Mix terbaru, salah satunya adalah liquid lens. Begini penjelasan fitur tersebut.

Sesuai namanya, lensa di Mi Mix tersebut mempunyai satu lapisan yang berisi cairan. Nah, lewat cairan ini lensa bisa mengatur fokus dan focal length, atau panjang lensa dengan mengatur voltase listrik yang mengalir di cairan tersebut.

Dalam postingannya di Weibo tersebut Xiaomi menyebut dengan satu lensa mereka bisa menggunakan satu kamera untuk berbagai jenis lensa, dari tele sampai makro, dan juga menawarkan autofokus yang kencang.

Mi Mix anyar sendiri bakal dipamerkan pada 29 Maret mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (26/3/2021).

Namun ukurannya yang kecil dan kemampuannya yang bermacam membuat teknologi ini menarik diaplikasikan ke ponsel. Secara teoritis, satu kamera dengan liquid lens bisa mempunyai cakupan focal length yang sama dengan bermacam kamera yang lazim dipakai di ponsel flagship.Liquid lens sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun ke belakang. Namun teknologi ini lazimnya dipakai di pemakaian tingkat industri, yang membutuhkan lensa dengan daya tahan tinggi, dan tak bisa dipenuhi oleh lensa tradisional yang berbahan kaca.

Selain Xiaomi, tahun 2020 lalu Huawei pun disebut tengah menjajaki kemungkinan penggunaan teknologi ini di ponsel buatannya.

Sementara bagi Xiaomi, penggunaan teknologi liquid lens ini sejalan dengan ‘fungsi’ lini Mi Mix, yaitu ponsel yang memang dipakai untuk bereksperimen dengan teknologi-teknologi yang belum pernah dipakai sebelumnya di ponsel.

Contohnya Mi Mix 3, yang pada 2018 lalu menjadi salah satu ponsel pertama yang menawarkan kamera selfie yang bisa digeser secara mekanik. Lalu pada 2020 lalu ada Mi Mix Alpha, yang hampir seluruh bodinya dibalut oleh layar.