Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Yaya Toure: Hazard Paling Jago ‘Usir’ Lawan Pakai Pantat

1 min read

Manchester –

Pernah berhadapan sebagai lawan, Yaya Toure terkesan betul dengan satu teknik yang dipunya Eden Hazard. Itu adalah teknik ‘mengusir’ lawan dengan pantat.

Yaya Toure kerap berhadapan dengan Eden Hazard ketika sama-sama bermain di Premier League pada rentang 2012-2018. Toure memperkuat Manchester City sementara Hazard menjadi andalan Chelsea.

Toure kini menjadi asisten pelatih di klub Rusia, Akhmat Grozny, sedangkan Hazard bermain untuk Real Madrid. Hazard belakangan disoroti karena minim kontribusi dan lebih banyak cedera ketimbang menyumbang gol untuk Los Blancos.

Sejak gabung pada musim 2019/2020, Hazard baru menyumbang lima gol untuk Real MadridYaya Toure menyebut cedera-cedera menghambat Hazard bersinar, tapi ia akan selalu ingat soal salah satu teknik unik pemain internasional Belgia itu.

“Hampir menjadi lelucon soal betapa besarnya pantat dia, tapi itu sangat penting terhadap permainannya, lo. Ketika bola datang, dia bisa langsung merasakan lawan-lawan mendekat, jadi dia menunggu sampai momen terakhir dan menggunakan pantatnya itu untuk memblok lawan,” ujar mantan gelandang Barcelona tersebut.

“Itu mendorong lawan menjauh, hampir seperti pukulan. Kemudian, ketika dia membuka celah, dia akan melesat dan memulai serangan. Pemain melebar lainnya menggunakan pantatnya dengan cara seperti ini juga, seperti Antoine Griezmann di Prancis dan mungkin Anda bisa melihat Luis Suarez dan Sergio Aguero memakainya di Copa America.”

“Tapi tidak ada yang lebih baik daripada Eden Hazard. Caranya mengontrol bola selepas menggunakan pantatnya, caranya memaksimalkan pantat, badan, dan pinggangnya untuk melindungi bola ketika ditempel bek-bek, cara dia bisa mengubah arah ke manapun setelah itu, itu luar biasa,” ujar Yaya Toure.